Rabu, 29 Desember 2010

TRIK CINCIN /PERMEN TEMBUS LEHER

WARNING !!! : Agar lebih aman, sebagai pengganti cincin anda bisa menggunakan permen yang berlubang tengahnya, sehingga ketika dimasukkan ke dalam mulut anda dapat benar-benar menelan permen tersebut.

Effects : Anda mampu membuat cincin yang dimasukkan ke mulut keluar menembus benang yang seolah-olah masuk melalui leher

Catatan : Saya membuat trik ini tanpa maksud mendiskreditkan magician tertentu yang pernah memainkan trik serupa. Saya tidak mengetahui apakah sang magician benar-benar menggunakan kekuatan magis atau menggunakan trik ini dalam shownya.

Persiapan :

- Satu buah benang/ tali yang tidak terlalu besar

- Dua cincin yang serupa

- Lem transparan (bening) yang tidak terlalu cepat mengering

- Beberapa saat sebelum show, lumurilah leher anda dengan lem. Jangan lakukan hal ini terlalu dengan jangka waktu yang terlalu lama dari show, karena lem mungkin akan mengering sebelum saatnya.

- Genggamlah benang dengan kedua tangan anda. Saat menggengam benang, jari tangan kanan anda sebenarnya juga menyembunyikan satu cincin di balik genggaman.


- Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, suruh ia memasukkan cincin lain yang sudah anda persiapkan ke dalam mulut anda.



- Beraktinglah seolah-olah anda menelan cincin tersebut. Yang sebenarnya anda lakukan adalah memasukkan cincin ke belakang gigi/ mulut anda sehingga tidak terlihat. AWAS!!! Jangan sampai cincin tertelan.

- Lekatkan benang yang anda pegang dengan kedua tangan ke leher anda. Tarik dengan kencang sehingga benang akan lebih mudah merekat di leher yang sudah dilumuri lem. Tunggu sebentar sampai daya lekat lem dan benang menjadi kuat.

- Tarik benang perlahan-lahan ke arah depan dengan kedua tangan anda, sambil berakting seolah-olah anda kesakitan karena berusaha mengeluarkan cincin dari kerongkongan.



- Sambil menggerakkan benang ke depan, lakukan gerakan menyentak dengan cepat. Saat menyentak benang, lepaskanlah genggaman jari tangan kanan yang memegang cincin, sehingga cincin akan berputar ke depan dan jatuh ke tengah, seolah-olah baru dikeluarkan dari dalam kerongkongan anda.


DAPATKAN LEM TRANFARAN DI BENERAN MAGIC SHOP:Rp.15.000.

AMAZING RANDOM PREDICTION

Amazing Random Prediction

Effects : Anda mampu mebuat prediksi berdasarkan angka yang dipilih secara acak oleh sukarelawan

Persiapan :
- Buat kertas prediksi di dalam amplop yang bertuliskan "2247"
- Siapkan 3 buah wadah (kita sebut wadah A, B. C). Masing-masing tas berisi 9 angka, yang tiap-tiap angkanya terdiri 4 digit angka
Wadah A berisi angka : 4286, 5771, 9083, 6518, 2396, 6860, 2909, 5546, 8174
Wadah B berisi angka : 5792, 6881, 7547, 3299, 7187, 6557, 7097, 5288, 6548
Wadah C berisi angka : 2708, 5435, 6812, 7343, 1286, 5237, 6470, 8234, 5129

Prosedur :
1. Panggil 3 orang sukarelawan naik ke atas panggung.

2. Suruh sukarelawan pertama mengambil salah satu angka di wadah A (misal 6518), sukarelawan kedua mengambil satu angka dari wadah B (misal 7097), dan sukarelawan ketiga mengambil satu angka dari wadah C (misal 5129)

3. Suruh sukarelawan pertama, kedua, dan ketiga menyebutkan satu angka yang mana saja dari 4 digit angka yang dipegangnya (misal sukarelawan A menyebut 6, B menyebut 0, C menyebut 9). Tuliskan ketiga angka yang disebutkan, dalam kasus ini 609.

4. Minta lagi ketiga sukarelawan menyebutkan satu angka dari 4 digit angka yang dipegangnya, dengan catatan angka tersebut belum disebutkan sebelumnya (misal A menyebut 1, B menyebut 7, C menyebut 1). Tuliskan ketiga angka yang disebutkan, dalam kasus ini 171.

5. Ulangi prosedur nomor 4. (misal A menyebut 8, B menyebut 7, C menyebut 2). Tulis angkanya, dalam kasus ini 872.

6. Suruh masing-masing sukarelawan menyebut satu angka tersisa yang tadi belum disebutnya (A akan menyebut 5, B menyebut 9, C menyebut 5). Tuliskan lagi angkanya, dalam kasus ini 595.

7. Suruh seorang sukarelawan menjumlahkan keempat angka yang anda tulis pada poin 3, 4, 5, dan 6. Dalam kasus ini, 609 + 171 + 872 + 595.

8. Ingatkan bahwa sang sukarelawan mengambil sendiri angka dari dalam wadah, dan mengacaknya sesuai kemauan mereka sendiri. Buka prediksi anda, dan nikmatilah aplaus meriah dari para penonton. Pasti hasilnya 2247, sama dengan prediksi yang anda buat sebelumnya.

THE LEAN




DAPATKAN DI BENERAN MAGIC SHOP
STREET :Rp.650.000.
panggung :Rp.1,5jt

VIDEO PESULAP BERTOPENG




TRIK COIN ESCAPE


DAPATKAN GIMMICKNYA DI "BENERAN MAGIC SHOP" Rp.25.000

Sabtu, 18 Desember 2010

TRIK ABU ROKOK TIDAK JATUH

UNTUK KETERANGAN NONTON AJA DEMONYA:

TRIK PREDIKSI SEDERHANA

EFFECT : Anda mampu memperediksi angka pada kartu pilihan penonton

PERSIAPAN : 1. Buat prediksi tertutup yg d dalamnya berisi angka 4

2.Siapkan 6 kartu remi (boleh kartu apa saja asalkan kartu tersebut
memiliki angka)

3.Siapkan jg 3 amplop tertutup yg di dalamnya berisi kartu, kita sebut
saja amplop A,B,C
-Amplop A berisi kartu berangka 2 dan 2
-Amplop B berisi kartu berangka 12 dan 3
-Amplop C berisi kartu beangka 6 dan 2

4. hafalkan rumus ini:
-Amplop A = DITAMBAHKAN
-Amplop B = DIBAGI
-Amplop C = DIKURANGI

PROSEDUR :
1a . Panggil seorang sukarelawan maju ke atas panggung
2b. berikan prediksi tertutup anda pada sang sukarelawan, dan pastikan
anda tidak menyentuhNya lagi
2b . jika anda menggunakan kartu remi,seperti biasa berikan aturan ini
kepada sukareawan: As=1 , K=13 , Q = 12 , J = `11
3c . suruh ia memilih salah satu amplop dari ke3 amplop yg sudah anda
siapkan dan sudah anda hafalkan tadi , katakan bahwa dengan
kekuatan pikiran saya akan menyelesai permainan mentalism ini
dgan cepat dan tepat, beraktinglah juga sebaik mungkin.
4d. sebelum amplop di buka, gunakan rumus nomer 4 tadi, misalnya tadi
sang sukarelawan memilih amplop B , jadi suruh sang sukarelawan
memBAGI angka yg berada di dalam amplop B tersebut (saat ini
amplop masih tertutup dan sukarelawan belum mengetahui angka
pada amplop B)

5e. suruh ia membuka amplopNya, 12 : 3 = 4, hasilnya sama dengan
prediksi anda
6f, buka amplop lainnya untuk membuktikan bahwa angkanya berbeda
beda,, agar lebih dramatis suruh juga ia MEMBAGI angka yg tidak di
pilihNya,pasti hasilNya tidak akan 4(perintah +/-/: sesuai rumus /
amplop pilihan penonton)

CATATAN : - jangan mengulangi trik ini lebih dari satu kali kepada orang yg sama,
karena lama kelamaan ia akan menyadari dan mengetahui trik
tersebut
- Jangan sampai susunan anda terbalik, karena akan menyebabkan kesalahan yg fatal , misal susunan angka anda terbalik menjadi 3:12=0,25, hasilNya tidak tepat
- Trik ini sangat cocok untuk berkreatifitas, anda bisa mengembangkanya sendiri dengan angka yg lebih besar dll,

SUMBER : WIKU PULANGASIH THE ONLINE MAGICIAN

ETIKA MEMPELAJARI MAGIC

1. Gunakan Magic yang Anda Pelajari Untuk Kebaikan

Ini adalah landasan dasar dari setiap ilmu yang anda pelajari. Gunakanlah magic yang anda pelajari untuk menghibur orang, bukan untuk merusak sebuah show atau menghancurkan nama baik seorang magician. Ingat, mengetahui sebuah trik magic tidak berarti membuat anda mampu menampilkan magic tersebut di atas panggung. Bagi saya, orang yang mampu menampilkan satu magic show yang berkualitas jauh lebih baik dibandingkan orang yang membongkar seribu trik magic.


2. Be Responsible, Please...

Bertanggung jawablah pada setiap trik yang anda mainkan, setiap aksi panggung yang anda lakukan, serta setiap kata yang anda ucapkan. Pelajari dengan cermat plus-minus serta risiko (fisik maupun non-fisik) yang akan anda dapatkan ketika memainkan sebuah trik. Lakukan secermat mungkin, sehingga tidak ada penonton yang merasa dibodohi, disakiti hatinya, ataupun merasa terhina oleh pertunjukan magic anda. Ingat, tujuan menampilkan sebuah pertunjukan magic adalah untuk menghibur audiens, bukan untuk menunjukkan bahwa diri anda yang paling hebat.


3. Berusahalah Untuk Menjaga Rahasia



Jika anda berniat membuka rahasia permainan sulap anda, pikirkan dulu seribu kali. Akankah rahasia yang anda buka memberi manfaat positif bagi diri anda maupun orang lain? Apakah anda benar-benar harus membuka trik magic yang anda mainkan?Selama mengelola blog ini, banyak yang mempertanyakan integritas saya sebagai seorang magician, yang dengan sukarela membagikan trik-trik magic ke masyarakat umum. Tujuan saya membuka blog ini bukan untuk menghancurkan kenikmatan bermain sulap ataupun untuk mencari-cari kelemahan para magician. Tujuan saya hanya satu : Berbagi ilmu dengan para pecinta magic Indonesia.


4. Kontrol Diri Anda

Tidak hanya dalam melakukan magic show, tapi juga dalam berkata-kata, berkomentar, dan berpendapat. Jika anda merasa sebagai seorang magician atau pecinta magic, kontrol setiap kata yang terucap dari mulut anda saat berkomentar tentang magic show, magic trick, atau magician. Berikanlah pujian atau aplaus bila anda merasa senang atau terhibur. Jangan segan pula untuk memberikan kritik jika anda menemukan suatu hal yang kurang berkenan di hati anda. Satu hal yang harus diingat dalam memberikan kritik : Pastikan bahwa kritik anda benar-benar membangun, bukan sekadar luapan emosi sesaat yang diikuti dengan banyak kata-kata hinaan. Jika anda ingin mengontrol pikiran orang lain, anda harus bisa mengontrol diri anda terlebih dahulu.

5. Hargailah Para Pekerja Misteri

Bagaimanapun, para pekerja misteri telah memberikan hiburan alternatif bagi kita. Para magician, trickmaster, maupun orang-orang yang bergerak di belakangnya telah melakukan pengorbanan yang tidak sedikit. Jika anda tidak mampu mengapresiasi mereka, lebih baik diam. Pikirkan seribu kali jika anda ingin melontarkan hinaan pada para pekerja misteri. Apakah anda lebih baik dari mereka? Apakah anda bisa menampilkan magic show yang lebih berkualitas dari mereka? Apakah anda telah melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat dari para pekerja misteri tersebut?

6. Bagi para Magician yang pernah merasa terbongkar triknya, terhina, ataupun sakit hati......



Berbahagialah anda, para pekerja misteri, yang pernah dihina, dibongkar triknya, dan disakiti hatinya dengan berbagai komentar yang tidak mengenakkan. Itu artinya anda telah menjadi "sesuatu" di mata orang lain. Makin tinggi pohon, makin kencang angin yang menerpanya. Jika anda adalah seseorang yang puas hanya berdiam diri di rumah tanpa mencoba berkreasi, tak akan ada orang lain yang mau bersusah-payah menjatuhkan anda.

Semua pesulap besar pernah mengalami hal ini. Mulai dari Harry Houdini, David Copperfield, David Blaine, Deddy Corbuzier, Romi Rafael, Joe Sandy,MR.TARNO. Kuncinya hanya satu : TETAP BERKARYA. Terbukti, magician-magician yang saya sebutkan tadi hingga kini tetap eksis, bahkan melegenda. Tapi apa yang terjadi dengan orang-orang yang merendahkan, menghina, dan menjelek-jelekkan? Tak satupun yang terdengar gaungnya...

Intinya, jika anda memang ingin menjadi pekerja misteri ataupun hanya sekadar penikmat magic; gunakanlah akal dan hati nurani dalam setiap hal yang akan anda lakukan. Jangan pernah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan akal dan hati nurani anda.
SUMBER: WIKU PULANGASIH THE ONLINE MAGICIAN

AMBITIOUS CARD TRICK

Ambitious Card Trick, atau sering disebut juga dengan sebutan "Elevator Trick" adalah salah satu trik sulap kartu paling legendaris yang sangat sering dimainkan oleh street magician. Dalam trik ini, biasanya ada sebuah kartu tertentu (biasanya ditandatangani oleh penonton) yang sangat "ambisius", di mana kartu itu akan terus melompat ke tumpukan teratas walaupun sudah dimasukkan ke tengah dek kartu. Biasanya,kejadian ini terulang beberapa kali hingga klimaksnya kartu tersebut muncul di tempat tak terduga, seperti di mulut sang magician, di dalam dompet, atau di dalam sepatu. Berikut adalah salah satu contoh rutin "Ambitious Card" yang dibawakan oleh David Blaine :


Sejarah :

Gustav Alberti, seorang magician dari Prancis di abad ke-19 sering disebut sebagai penemu trik ini. Namun, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa trik ini telah lebih dahulu diterbitkan dalam buku Nouvelle Magie Blanche Devoilée karya Ponsin pada tahun 1854.


Metode :

Bagaimana cara memainkan "Ambitious Card"? Ada sangat banyak cara yang bisa digunakan untuk memainkan rutin ini. Cara yang paling sederhana adalah dengan melakukan "double lift" di dua kartu teratas, balik kartu tersebut terbuka menghadap sang penonton. Minta sang penonton menandatangani kartu yang sudah di "double lift", dan balik lagi kartu tersebut ke posisi tertutup. Masukkan kartu teratas ke tengah (penonton mengira kartu tersebut adalah kartu yang ditandatanganinya, padahal bukan), jentikkan jari anda, dan buka kartu teratas. Penonton akan terkejut ketika melihat kartunya kembali ke tumpukan teratas.

Selain dengan metode "double lift", Ambitious Card bisa dilakukan dengan metode "Card Control", "Card Pass", "Bluff Pass", dengan menggunakan kartu duplikat, dan masih banyak lagi metode lainnya. Metode yang biasanya saya lakukan adalah membuat kartu spesial tersebut melompat ke atas 2-3 kali, sebelum melakukan suatu penutup yang mengejutkan.

Biasanya, ending yang sering saya pakai untuk Ambitious Card adalah Card to Mouth atau Card to Wallet. Ada juga beberapa contoh alternatif ambitious card ending, salah satu yang terbaik adalah "Uzumaki" yang baru-baru ini diterbitkan oleh Dan and Dave Buck :


Trik Ambitious Card adalah salah satu trik terkuat dalam Card Magic, karena memiliki efek visual yang kuat dan tidak memerlukan penjelasan panjang lebar untuk membuat penonton memahami kemagisan permainan ini. Saran saya dalam membawakan permainan ini adalah jangan terlalu terburu-buru. Pelankan tempo, dan biarkan para penonton merasakan tiap momen magis yang anda ciptakan ketika anda berhasil membuat kartu mereka "melompat" ke atas tumpukan. Satu hal lagi, teruslah bereksperimen dan bereksplorasi dengan Ambitious Card hingga anda bisa menyusun sebuah rutin yang paling sesuai dengan gaya anda dan memiliki efek yang hebat untuk para penonton.

sumber : wiku pulangasih the online magician.

TRIK MELAYANG DI UDARA

Effect: Trik ini bukan merupakan trik Balducci, Zero Gravity, dan yang lainnya. Bayangkan di tengah-tengah jalan pesulap menghadang seseorang, dan seseorang tersebut disuruh pesulap memeriksa semua bagian tubuh pesulap, dan ternyata tidak ada yang aneh. Lalu pesulap akan mengambang/terbang diudara dan wujud penerbangan itu tidak diketahui oleh penonton, bahkan kedua kakinya semuanya terbang, benar benar luar biasa

Deskripsi: Bayangkan..... anda seorang magician tapi selalu gagal menampilkan trik didepan teman-teman anda, anda pasti malu kan?? untuk itu levitation ini tidak akan membuat trik anda terbongkar, bisa juga dijadikan trik andalan anda.

DEMO :

Jumat, 17 Desember 2010

TRIK MENGGUNAKAN DT [DRAGON TOUCH]

Deskripsi: Dragon touch atau yang biasa disebut DT adalah sebuah gimmick yang sangat hebat, banyak routine yang anda buat dengan memakai gimmick ini... DT adalah cairan yang sangat panas apabila cairan tersebut terkena di kulit kita. Jadi jangan dibuat main-main apabila anda memegang DT


A. Hypno - Digigit Laba-laba

1. Oleskan DT secukupnya pada ujung jari telunjuk anda sebelum pertunjukan
2. Berpura-puralah anda menghipnotis seseorang, suruh orang itu duduk dengan anda di sebelah kirinya
3. Suruh ulurkan tangan kiri sang sukarelawan, dan suruh pejamkan matanya juga
4. Jalankan dua jari anda (Telunjuk dan Jari tengah) pada tangan yang diulurkan penonton, mulai dari ujung jari penonton sampai ke leher penonton. Katakan juga suruh bayangkan jari anda adalah laba-labanya
5. Setelah sampai di leher sukarelawan, oleskan DT pada leher penonton
6. Suruh penonton membuka matanya, dan biarkan beberapa detik. Leher penonton akan kepnasan

B. Menyantet Tangan Penonton

1. Oleskan DT secukupnya pada ujung jari telunjuk anda sebelum pertunjukan
2. Ajak salaman dan sambil olesin DT ke tangan penonton
3. Katakan anda punya sebuah boneka, dan boneka ini akan mempunyai nyawa yang sama dengan sang penonton
4. Bakar salah satu tangan boneka itu dan biarkan penonton merasakan panasnya

DAPATKAN DRAGON TOUCH DI "BENERAN MAGIC SHOP" Rp.10.000.

Rabu, 15 Desember 2010

TRIK COFFE INTO COINS |BMS2

DAYA MAGIS ANGKA 12 DAN 2012



Efek : Dapat membuktikan daya magic angka 12 dan angka 2012.
Keunikan :
1. Angka 2012 yang digosipkan jatuhnya hari kiamat ternyata ada keunikannya juga. Dalam isu tersebut dikatakan bahwa kiamat jatuh pada bulan 12 tahun 2012.
2. Angka 2012 berasal dari angka 2010 + 2, dalam permainan ini saya akan memakai angka 2010 untuk tahun dan angka 2 untuk bulan. Jadi, dalam permainan ini kita pakai bulan Februari 2010 yang masih ada hubungannya dengan angka 12.
Prosedur :
1. Lihat kalender Februari 2010, perhatikan contoh :

sen sel rab kam jum sab ming
  1    2    3    4       5     6     7
  8    9   10  11     12   13   14
15  16  17   18     19   20   21
22  23  24   25     26   27   28
2. Pilih salah satu hari, lalu lingkari  tanggal – tanggal pada hari yang Anda pilih (misalkan saja Anda memilih Senin).
sen sel rab  kam jum sab ming
  1    2    3    4       5     6     7
  8    9   10  11     12   13   14
1 16  17   18     19   20   21
22  23  24   25     26   27   28
3. Jumlahkan angka – angka pada hari yang Anda pilih tersebut (1+8+15+22 = 46).
4. Dari hari yang Anda pilih, jika Anda memilih hari Senin, Selasa, atau Rabu, maju tiga langkah ke hari berikutnya. Jika Anda memilih hari Kamis, maju atau mundur ke hari selanjutnya atau hari sebelumnya. Jika Anda memilih hari Jum’at, Sabtu, atau Minggu, mundur tiga langkah ke hari sebelumnya. Contoh dalam kasus ini :
sen sel rab  kam jum sab ming
  1    2    3    4       5     6     7
  8    9   10  11     12   13   14
1 16  17   18     19   20   21
22  23  24   25     26   27   28
Mengapa harus maju atau mundur 3 langkah ? Karena angka 12 berasal dari angka 1 dan 2, dan 1 + 2 = 3.
5. Setelah itu, jumlahkan angka – angka pada masing – masing hari (dalam kasus ini, jumlahkan angka – angka pada hari Kamis, yaitu : 4+11+18+25 = 58).
6. Hitung selisih (angka yang paling besar dikurangkan dengan angka yang paling kecil) antara kedua hari tersebut (dalam kasus ini jumlah angka pada hari Senin adalah 46 dan jumlah angka pada hari Kamis adalah  58, selisihnya adalah 58 – 46 dan hasilnya sangat mengejutkan, yaitu 12).
7. Apapun hari yang Anda pilih, hasil akhirnya pasti12. Inilah keunikan angka 12 yang terdapat pada bulan Februari 2010. Saya tegaskan sekali lagi tentang hubungan erat angka 12 dan 2012, angka 2012 berasal dari angka 2010 + 2 dan daya magis angka 12 dapat ditemukan di dalam bulan Februari 2010 (bulan ke-2 tahun 2010),. Dari bulan Februari 2010 dapat ditemukan lagi daya magis angka 12.

TRIK MENGETAHUI PIN ATM PENONTON

Efek :  dapat mengetahui nomor PIN ATM seseorang melalui perhitungan mathmagic.


Alat :
1. Kalkulator
2. Selembar kertas

Prosedur :
1. Panggil satu orang penonton yang memiliki kartu ATM ke atas panggung.
2. Katakan bahwa Anda mampu mengetahui nomor PIN seseorang dengan perhitungan math magic tetapi hanya 50 % saja tingkat keberhasilannya (hal ini dikatakan agar penonton mau bermain dengan Anda.
3. Berikan kalkulator kepada penonton tersebut).
4.a. Suruh penonton untuk memasukkan digit pertama nomor PINnya pada kalkulator kemudian dikalikan dengan 2, ditambah 5, dikali 5, lalu ditambah dengan digit kedua nomor PINnya, dikali 10, kemudian ditambah dengan digit ketiga nomor PINnya, dikurangi 139, dikali 12, dibagi 3, dikali 2,5, ditambah dengan digit keempat (digit terakhir) nomor PINnya, ditambah 1, dikali 4, dikali 12,5, dan yang terakhir tambahkan dengan usia penonton tersebut (sebelumnya, suruh penonton menuliskan dulu 4 digit nomor PINnya pada selembar kertas agar penonton tidak berbohong). Suruh penonton untuk mengatakan hasil akhirnya, pasti ada 6 digit angka.
4.b. Untuk mengetahui nomor PINnya, kurangi hasilnya dengan 111100. Empat digit pertama adalah nomor PINnya. Dua digit angka terakhir adalah usia penonton. Jangan hiraukan itu. Hal tyersebuit hanya untuk memanipulasi pikiran penonton.
5. Setelah Anda mengatakan nomor PIN penonton tersebut, katakan bahwa dia harus segera mengganti nomor PINnya.
Uji kebenaran trik :
misal : nomor PIN penonton adalah 1234 dan usia penonton adalah 36.
(1 x 2 + 5) x 5 = 35
(35 + 2) x 10 + 3 – 139 = 234
(234 x 12 : 3 x 2,5) + 4 = 2344
(2344 + 1) x 4 x 12,5 x 2 + 36 = 23436
 23456 – 111100 = 123436 –> 4 digit pertama adalah nomor PIN penonton.

Selasa, 14 Desember 2010

CONTOH INDUKSI HIPNOTIS


1.TEHNIK HITUNGAN TANGGA
pertama tarik nafas dalam2 dari hidung keluarkan panjang2 dari mulut.Hitung 30angka mundur 30,29,28 n strusnya pd hitungan 20pejamkan mata,relaks,pd hitungan 19nyaman,tenang.Udara didada terasa sejuk.Pd htngn 18smakin relaks.Htngn 17tariknafas dan hembuskan.Tarik lagi hembuskan lagi pd htngn 16badan terasa ringan dan bayangkan menuju tempat tidur,tenang damai.Otot dilemaskan.Saraf di kendorkan(sugesti pamungkas:katakan "TIDUR'
 
 

Teknik menjatuhkan tangan

Minta suyet mengangkat 1lengan supaya berada sedikit diatas kpala dan beri sugesti:pandang lurus jari tengah anda,pandang terus sambil menghitung 10kebelakang 10.9.8 ...Lalu pejamkan mata dan visualisasikan tangan anda(saat mata terpejam)fokuskan di tangan dan terasa berat dan smakin berat.Dan bertambah berat dan saat tangan jatuh tertidurah

MENGENAL TEORI DAN PRAKTEK HIPNOTIS

Mengenal teori dan praktek hipnotis

Kata "hipnos" memang berhubungan erat dengan "alam bawah sadar."hipnotis"menyebabkan perubahan spesifik dalam kegiatan elektrik otot.Demikian keterangan Dr.David spiegel.Psikiater dan associate professor dalam psikiatry dan ilmu2 perilaku universites stanford.As diungkapkan ,orang2 yg sedang dikuasai hipnotis mampu meredam pandangan mereka dan meninjau ke pedalaman imajinasi."penemuan ini merupakan langkah maju dalam memahami kemampuan manusia menguasai kesadaran dan bereaksi thdp rasa sakit atau gagasan yg tidak diinginkan,jg mengenai mekanisme pikiran thdp alam benda..


Utk mengerti dan memahami kerja "hipnotisme" dan "sugesti ".Adalah perlu sekali utk menerangkan sedikit tentang cara kerja pikiran dan ksadaran manusia.


Manusia sdikit banyak mempunyai pengetahuan yg cukup tentang apa yg dinamakan kesadaran(akal,pikiran).Dengan ksadaran(akal)ini,kita mengemukakan pendapat,menarik ksimpulan,mengingat ingat.Akan tetapi kita harus insyaf.Bahwa bnyk proses2 yg tak bs kita namakan proses "sadar".Karena sebagaimana kata prof.Barret:sesungguhnya .Proses perkembangan,pemeliharaan dan pemulihan tubuh kita terjadi dgn sendirinya(otomatis),diluar ksadaran kita.

Sbelum memulai percobaan pertama,hendaklah terlebih dahulu mempelajari 4cara yg penting :
1.Apa yg harus dilakukan?
2.Bagaimana cara melakukannya?
3.Apa yg harus dikatakan?
4.Bagaimana mengatakannya?

Pertanyaan 1 dan 3 jelas mudah dijawab:yg harus dilakukan jelas jawabnya:mengipnotis suyet .Sdang yg harus dikatakan yaitu sudah pasti saran2 atau sugesti..

Untuk pertanyaan "bagaimana mengatakannya" jawabnya :agar anda bs diterima suyet ,anda harus bersikap tenang,sopan.PD,dan jangan berlagak sok bs dan memaksa..Jangan menghipnotis dgn tergesa gesa.Latian dulu dalam kamar.Stelah hafal dan mahir baru bs praktekan pd orang.

Ingat,bahwa anda baru blajar.Mendalami a.b,c nya hipnotis

skarang mengenai cara mengucapkan kata2:stiap kata yg anda sampaikan kpd suyet hendaknya bernada positif.Bukan teriak tetapi harus tenang shingga suyet ingin beristirahat dan melepaskan ketegangan2.


Spt halnya seorang dokter berbicara dgn para pasiennya,tenang dan mantap.Positif shg pasien mempercayai anda.

Jika suyet anda ternyata orang yg sukar dihipotis,jangan tinggalkan gelanggang.Cobalah dgn cara yg laen.Jangan putus asa,untuk jd juru hipnotis yg berhasil tdk ada yg penting dari kepercayaan diri thdp kesanggupan diri sendiri.

Cari suyet yg tepat untuk melakukan percobaan.

Bercakap cakaplah dengan dia tentang ilmu jiwa.Dan terangkan bahwa bnyk orang amat sukar skali beristirahat dalam arti sbenarnya.Stelah itu usulkan kpadanya untuk mengadakan percobaan kcil mengenai istirahat yg baik.

Terangkan "bahwa kmampuan untuk beristirahat secara sempurna tergantung kpd kemampuan untuk mengendorkan smua otot2.Dan bahwa kbanyakan orang mengira mereka tau cara beristirahat.Sdang sbenarnya mereka itu biasanya dalam keadaan tegang.

Skarang minta suyet untuk mengangkat tangan kirinya ke depan shingga membentuk sudut siku2 dgn dadanya dan topangkan telunjuk kanannya ke telapak tangan kiri.Dalam keadaan demikian telunjuk yg diluruskan itu memikul berat lengan dan tangan .Minta supaya melemaskan tangan dan lengannya tsb,shingga tangan itu bnar2 bertopang pada telunjuk yg diluruskan itu.Ini memerlukan konsentrasi dan istirahat pd waktu bersamaan.,(yg sangat perlu untuk mendatangkan keadaan "hipnosa").

Apabila anda sudah yakin bahwa tangan dan lengan kiri suyet dalam keadaan istirahat spenuhnya,mintalah supaya pd htngn 3 dgn cepat menarik telunjuk kanan dari bawah tangan yg ditopang itu.Stelah itu hitunglah perlahan lahan 1,2,3!Kmudian perhatikan apa yg terjadi
1.Bila suyet bnar2 menuruti perintah .Niscaya.Pd saat ia menarik jari yg digunakan menopang .Maka lengan dan tangan akan jatuh lemas diatas pangkuannya.Ini terjadi kalau lengan itu bnar2 dalam keadaan istirahat.Dan udah trance.

2.Akan tetapi bila tangan kiri masih menggantung diatas udara.Ini artinya orang tsb tdk melemaskan lengan spt yg anda sugestikan.

HIPNOTIS

HIPNOTIS ?

Definisi : Hipnotis adalah salah satu cabang
magic yang digunakan untuk bermain dengan
alam bawah sadar manusia. Setelah seseorang
memasuki alam bawah sadarnya, kita bisa
menanamkan sugesti tertentu dalam pikiran
mereka, dan membuat mereka melakukan hal-hal
yang kita perintahkan.
Perlu Diketahui :
- Hipnotis (terutama "extreme hypnotist" seperti
yang sering dilakukan Romi Rafael) hanya akan
berhasil apabila sang objek (sukarelawan)
bersedia dihipnotis.
- Alam pikiran manusia dibagi menjadi dua, yaitu
alam sadar (conscious mind) dan alam bawah
sadar (unconscious mind). Tujuan hipnotis
adalah membuat sang sukarelawan berada di
alam bawah sadar mereka. Keadaan setelah sang
sukarelawan melakukan berbagai macam hal
dalam pengaruh alam bawah sadar disebut
"trans".
Prosedur :
1. Percaya Diri
Sebelum melakukan hipnotis, anda harus benar-
benar yakin dan percaya bahwa anda mampu
menghipnotis orang lain. Yakinkan diri anda
bahwa anda adalah seorang ahli hipnotis yang
hebat. Tanpa rasa percaya diri, hipnotis yang
anda lakukan pasti gagal.
2. Ritme
Sesuaikan ritme suara anda dengan kecepatan
nafas sang sukarelawan. Hal ini bisa dilakukan
dengan memperhatikan gerakan rongga
diafragma saat sang sukarelawan bernafas. Saat
yang paling tepat untuk menggiring sang
sukarelawan memasuki alam bawah sadar
mereka adalah saat mereka sedan
menghembuskan nafas (seperti yang sering
dilakukan oleh Romi Rafael).
Biasanya, jika hipnotis berjalan dengan sukses,
tempo dan ritme nafas sang sukarelawan
menjadi lebih lambat. Saat itu, perlambatlah
tempo dan ritme bicara anda sesuai dengan ritme
nafas sang sukarelawan.
3. Nada Suara
Ada dua macam nada suara yang dapat
digunakan dalam hipnotis.
a. Nada Suara Monoton
Metode ini sering dipakai oleh Romi Rafael. Nada
suara monoton adalah nada suara yang datar dan
cenderung sama dari awal sampai akhir, dengan
penggunaan kata yang terus-menerus diulang.
Tujuan menggunakan nada suara monoton
adalah agar alam sadar sang sukarelawan merasa
bosan, sehingga ia lebih mudah memasuki alam
bawah sadarnya.
b. Nada Suara Bergelombang
Nada suara yang dipakai adalah nada suara naik-
turun, lemah-keras, rendah-tinggi. Pelaku
hipnotis mula-mula akan berbicara dengan nada
rendah, kemudian semakin meninggi hingga
membawa sang sukarelawan ke dalam keadaan
"trans".
Silakan pilih salah satu nada suara yang sesuai
dengan kepribadian anda. Pilihlah yang paling
nyaman dan enak saat anda mengucapkannya.
4. Membawa sang sukarelawan memasuki alam
bawah sadar
Pertama, perintahkan sang sukarelawan untuk
melakukan suatu rutinitas, misalkan "Berhitunglah
dari 1 sampai 10, tiap-tiap hitungan akan
membuat anda memasuki alam bawah sadar
anda".
Atau "Tarik nafas dalam-dalam...dan
hembuskan".
Atau tanyakan "Siapakah nama anda?"
Di tengah-tengah proses itu, jabat tangannya,
tatap matanya, dan lakukan sesuatu yang
mengejutkan sehingga ia dengan cepat
memasuki alam bawah sadarnya. Sesuatu yang
mengejutkan itu antara lain :
-. Menyentakkan jabatan tangan
-. Mengangkat pergelangan tangannya ke atas
-. Menjentikkan jari anda ke dahi sukarelawan
Ingat, saat melakukan hal-hal tersebut, tetap
pertahankan kontak mata dengan sang
sukarelawan. Setelah itu, buat sang sukarelawan
melakukan hal-hal yang anda perintahkan dengan
kalimat hipnotis.
5. Kalimat Hipnotis
Kalimat-kalimat hipnotis harus diucapkan dengan
lancar, tanpa kata-kata seperti "eee...", "mmm..",
"eh...", dan sebagainya. Kalimat hipnotis
biasanya adalah kalimat perintah bernada sugestif,
singkat, padat, dan diucapkan berulang-ulang.
Contoh kalimat hipnotis :
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah......
Membuat diri anda merasa nyaman.....
Duduklah di kursi dengan kedua tangan di atas
paha....
Setelah anda merasa nyaman.......
Fokuskan pandangan mata anda ke satu titik.....
betul......
Arahkan pandangan mata anda ke titik ini.......
Mata anda akan semakin berat......
Semakin berat.....
Dan anda akan tertidur......
(........) menandakan anda harus memberikan
jeda sebelum menuju ke kalimat selanjutnya.
Anda sekarang berada di tepi pantai yang indah...
Sangat indah....
Dan akan menjadi lebih indah......
Anda akan melihat ombak dan buih....
Angin sepoi-sepoi...
Pohon kelapa yang teduh.....
Rasakan semuanya.....
Rasakan dengan seluruh panca indra anda.....
Masuklah ke dalam air.....
Rasakan dinginnya....
Gunakan kedua tangan anda untuk berenang
melewati lautan....
dsb....dsb....
Untuk menyadarkan kembali sang sukarelawan,
anda bisa menggunakan kalimat berikut :
Anda akan melihat sebuah perahu....
Yang siap membawa anda meninggalkan pantai
ini...
Tapi anda akan tahu....
Segala memori indah tentang pantai ini akan tetap
ada dalam pikiran anda....
Ketenangannya....
Keteduhannya...
Jadi....
Naiklah ke perahu tersebut.......
Dan anda akan menemukan suatu pesan tertulis
di perahu itu...
Mulailah berhitung dari 1 sampai 10.....
Dan tiap hitungan aakan membawa anda
meninggalkan alam bawah sadar...
Dan kembali ke alam sadar....
dst...dst...
Yang perlu diingat, tempo, ritme, nada, dan
volume saat mengucapkan kalimat hipnotis
harus konsisten.
Hipnotis adalah cabang ilmu magis yang sangat
sulit dikuasai. Untuk menguasainya diperlukan
waktu yang tidak sebentar. Jadi, bila anda
mempraktekkan hal-hal yang tertulis di sini
namun masih gagal dalam melakukan hipnotis,
hal itu sangatlah wajar. Teruslah berlatih dan
berlatih, maka anda akan menjadi ahli hipnotis
yang ulung.

MENTALISM OPTIS

efek: :penonton memilih satu amplop yang berisi
suatu kata dan pesulap menunjukkan 2 prediksi
pertama pesulap salah dan disorakin penonton
pesulap menunjukkan prediksi ke2 dan penonton
kagum dan tepuk tangan
Alat/bahan:4 amplop berisi, amplop1 berisi kata
kucing
amplop2 bebek
amplop3 kelinci
amplop 3 kambing
2buah prediksi 1 gambar seperti ini
Kedua berisi: sebenarnya saya tau kalau prediksi
saya salah.putar prediksi pertama 90 derajat
searah jarum jam
Prosedur:
Pilih satu sukarelawan untuk main dan katakan
anda mempunyai 4 amplop dan 2 prediksi
Suruh sukarelawan mengambil 2 amplop dan
manipulasikan sukarelawan agar memilih amplop
nomor 3 yang berisi kelinci bila sukarelawan
memilih no 2 dan 4 berkatalah ok 2dan 4 sudah
dipilih anda.jadi sisanya amplop no 1 dan 3
Bila dia milih no 3 berkatalah ok kita akan buang
yang tidak anda pilih
Setelah amplop tinggal 2 lagi suruh penonton
memilih satu yang dibenci
Bila ia memilih no 3 katakan ok yang dipilih anda
no3 maka kita akan buka amplop ini
Bila ia milih selain 3 katakan ok kalau ini yang
dibenci maka yang anda suka adalah nomer tiga
Setelah itu buka amplop no 3 maka akan berisi
kata kelinci
Bukalah prediksi pertama dan penonton akan
menertawakan anda karena muncul gambar
bebek bukan gambar kelinci berkatalah “sebentar
sebentar kita buka prediksi ke 2” dan berisi:
sebenarnya saya tau kalau prediksi saya salah.
putar prediksi pertama 90 derajat searah jarum
jam
Maka anda harus memutar gambar itu setelah
diputar akan terlihat bahwa gambar itu berubah
jadi kelinci penonton akan bertepuktangan kepada
anda
Makna permainan:bahwa kesalahan adalah suatu
yang sangat beresiko sekecil apapun kesalahan
kita perbaikilah sebelum anda menyesalinya dan
jangan lupa untuk meminta maaf pada seseorang
yang pernah kita salahkan
sumber :kidukun

TRIK TANGAN TEMBUS AQUARIUM

Beritamaya.wordpress.com – Inilah rahasia sulap kartu dan tangan menembus aquarium yang pernah dimainkan oleh seorang pesulap dari Hollywood, Cyril Takayama.
Pertama-tama, dia melemparkan setumpukan kartu ke arah aquarium, ternyata kartu yang dipilih penonton dapat menembus kaca aquarium dan menempel dari dalam.
Lalu dia menembuskan tangannya melalui kaca bagian belakang aquarium (sebaliknya), dan mengambil kartu itu.
Rahasianya?
Dia pasti menggunakan ilmu sihir dan dibantu oleh setan, jika memang aquarium yang dia gunakan seperti ini:
beritamaya-sulap-tak-pake-aquarium-kayak-gini1
beritamaya-sulap-tak-pake-aquarium-kayak-gini2
Tapi, ternyata aquariumnya justru seperti ini:
beritamaya-ini-aquariumnya2
Karena itulah, kita bisa langsung mengetahui kalau itu hanyalah trik. Cara kerjanya hampir sama dengan trik menembus jendela kaca.
Kartu pilihan penonton sudah ditempelkan di dalam kaca seperti ini (gambar sebelah kiri):
beritamaya-trik-nembus-aquarium01
Ketika setumpukan kartu dilemparkan, kaca ini digeser ke atas sehingga kartu itu menjadi kelihatan. Aquarium tersebut sudah dirancang khusus untuk permainan sulap ini.
Pada kaca bagian belakang (sebaliknya), ada sebuah lubang kecil yang digunakan oleh pesulap untuk “menembuskan” (memasukkan) tangannya. Kaca ini pun bisa digeser-geser naik-turun.
beritamaya-trik-nembus-aquarium02
Agar lubang itu tidak kelihatan ketika digeser, maka pesulap menutupinya dengan sesuatu (kertas khusus). Perhatikan gambar di bawah ini, kertas itu tidak langsung ditempelkan di tengah aquarium, tapi dari bawah ke atas.
beritamaya-digeser-dari-bawah-nih
Itulah proses penggeseran lubang!
Para penonton di sana adalah pemain bayaran, tidak ada penonton yang benar-benar merasa kagum. Sulap ini tidak memerlukan keahlian khusus, karena kita pun bisa melakukannya.
NB:
Cara paling mudah untuk membongkar rahasia sulap adalah… perhatikan apa yang seharusnya tidak dilakukan oleh pesulap tapi malah dia lakukan.
Misalnya: seharusnya dia langsung menabrakkan tangannya dan menembus kaca itu, tapi ternyata dia menutupi dulu dengan sesuatu (sambil mendongeng dan mengusap2 kaca]


demo:

Senin, 13 Desember 2010

FIRE WALKER

 Effect…
Bagi kebanyakan orang, berjalan di atas api
adalah sebuah klenik. Tetapi jika anda penah
merasakan berjalan di atas api , rupanya tidak ada
unsure klenik sama sekali, semuanya sangat
masuk akal dan dapat dijelaskan secarar ilmiah.
Rahasia berjalan di atas bara api merupakan
hukum termodinamika. Sejak decade 1930-an,
para ilmuwan telah menemukan penjelasan
mengapa berjalan di atas bara api tidak melukai
kulit kaki. Ternyata rahasianya terletak pada kayu
yang dibakar, bukan karena menggunakan
kekuatan gaib atau supranatural.
Tidak percaya ? David Willey, seorang professor
fisika University of Pittsburgh di Johnstown,
Amerika Serikat, telah membuktikannya.
Pemenang President’s Award for Exellence in
Teaching di universitasnya itu membuktikan
bahwa berjalan di atas bara api bukanlah
pekerjaan yang mustahil. Jalur bara api biasanya
terbuat dari kayu yang dibakar sampai panasnya
mencapai 537˚C. Bahkan Willey sendiri pernah
berjalan di atas bara api yang psuhunya
mencapai 982˚C
Walaupun begitu, manusia dapat berjalan
di atasnya tanpa mengalami luka bakar. Karena
meskipun sedang terbakar, kayu merupakan
konduktor yang sangat buruk. Lemahnya daya
hantar kayu menyebabkan panas terperangkap di
dalam bara , menyekat panas yang dikeluarkan.
Perlu diketahui juga, berjalan secara cepat
di atas bara kayu juga dapat mencegah kulit
melepuh. Saat salah satu kaki menapak di bara
api, kaki lainnya punya kesempatan untuk
mendingin kembali saat melayang di udara. Selain
itu, permukaan kulit mati juga menjadi pelindung
tambahan bagi kulit di bawahnya.
Namun, bila anda masih belum yakin
untuk melakukannya. Anda bisa menggunakan
sebuah bahan kimia yang bernama STORAK.
Bahan ini digunakan untuk menolak rasqa panas,
dan dapat diperoleh di apotik atau toko kimia.
Sebelum memulai efek Fire Walker, terlebih
dahulu oleskanlah STORAX di telapak kaki anda,
dijamin kaki anda tidak akan terbakar saat berjalan
di atas api.
Selain itu, bahan ini juga dapat dipakai untuk efek
yang lebih ekstrem. Misalnya, anda dapat menjilat
sebatang besi yang dibakar panas membara
hingga padam. Caranya, bahna tadi dioleskan
pada bibir dan lidah. Dengan demikian , lidah
yang bersentuhan denganbesi panas itu tidak
akan merasakan panas. Setelah permainan
selesai , mulut (lidah dan bibir) harus segera
dicuci.
De Essentials…
Fire Walker pada dasarnya adalah melatih
keberanian untuk melangkah dalam mengambil
sebuah keputusan.
Dalam kehidupan , kita sering kali
dihadapakan dengan begitu banyak tantangan
yang kadang-kadang membuat kita merasa gagal
dan tidak mungkin melakukannya. Kata “sulit”
adalah sebuah cara pandang kita terhadap suatu
hal. Apa yang kita anggapa sulit belum tentu sulit
bagi orang lain, begitu juga sebaliknya.
Fire Walker adalah efek magic yang
berkaitan dengan keberanian serta kekuatan
pikiran. Intinya, saat melakukan efek ini, kita
mengendalikan pikiran dengan berpikir sambil
memvisualisasikan bahwa kaki kita adalah es
yang sangat dingin sehingga tidak akan terluka
saat berjalan di atas bara api.
Inilah yang dimaksud dengan praktik
visualisasi. Secara garis besar, praktik visualisasi
adalah sebuah teknik menggunakan imajinasi
anda untuk mewujudkan cita-cita atau impian
yang ingin anda rtaih dalam hidup.
Trik ini saya tulis atas pengalaman saya saat
mengikuti sebuah training motivasi, dan saya
diyakinkan agar mau berjalan di atas api

ROPE TROUGHT BODY | BENERAN MAGIC 2

Effect : tali yang mengikat badan magician akan terlepas.

Persiapan :
2 utas tali yang sejenis, disambungkan dengan benang.
Lihat gambar



Cara bermain :

1. ajak 2 orang untuk bermain bersama anda.
2. kemudian katakan pada mereka bahwa anda akan membuat sebuah percobaan melawan hukum fisika.
3. perlihatkan pada mereka 2 utas tali yang sudah dipersiapkan sebelumnya dengan cara memegang talinya seperti gambar ini ( menutupi benangnya).


4. dan kemudian lilitkan tali tersebut ke belakang punggung anda.
5. usahakan saat melilitkannya, tidak ada orang di belakang anda. Dan di sinilah trik akan bekerja. Anda bentuk tali yang anda pegang di punggung anda seperti ini.


6. dan tarik tali ke samping badan ( jangan terlalu kenceng, bisa-bisa benangnya putus). Yakinkan mereka bahwa tali sudah dililitkan.
7. minta pada mereka untuk memegang masing-masing 2 ujung tali tersebut.
8. dan minta pada mereka untuk mengikat tali mereka membentuk satu simpul secara berpasangan ( yang tangan kanan sukarelawan A berikatan dengan tali yang ada di tangan kanan sukarelawan B)
9. setelah kedua tali sudah terikat, minta pada mereka untuk memegang tali mereka dengan kuat, dan minta mereka untuk menarik tali mereka sekencang”nya.
10. AMAZIINGGG!!! Tali menembus badan dengan tetap terikat.
sumber :kidukun

TRIK 3 COIN MASUK GELAS

skripsi:Anda mampu membuat 3 Koin di tangan anda.,Dengan kekuatan ilusi satu demi satu koin akan masuk kedalam gelas.

Bahan dan alat:4 Koin yang sama Persis(Koin Baru),Gelas Dan Meja.


Koin bisa koin pinjaman/kita persiapkan terlebih dahulu
Koin dan gelas bisa di periksa,sebelum dan sesudah ilusi di mainkan


Terinspirasi dari Permainan:Demian Sang Ilusionis

Penggabungan :ilusionis dan mentalis,Mentalist(bahwa kita akan melawan teori hukum fisika kuantum,bahwa benda padat tidak bisa menembus benda padat,di sini kita akan menembuskan koin masuk ke dalam gelas),Ilusi(3 koin yang dapat berpindah dari tangan kiri 1 demi 1 satu masuk menembus gelas yang di tutup tangan kanan.

Persiapan:

1.Sediakan 4 koin dan gelas yang di taruh di atas meja.
Lihat gambar di samping:




2.Kita hanya memperlihatkan 3 koin dan 1 gelas di atas meja.
Lihat gambar di samping:




3.Sembunyikan 1 Koin di salah satu tangan kita(saya memakai tangan kanan).
Lihat gambar di samping,
kalau melihat dari bawah
begini cara menyembunyikan
dengan cara mengepitnya:



Lihat gambar di samping,
kalu melihat dari atas
begini bentuk posisi tangan
dengan cara mengepitnya:


Perfome:Panggil seorang/beberapa orang(audiens) untuk anda hibur.

1.Mintalah mereka untuk memperhatikan keajaiban/ilusi yang akan anda mainkan.

2.Katakan kepada penonton bahwa anda memiliki 3 koin iblis(anda bisa mengeluarkan koin tersebut dari kain hitam,agar lebih mistis),dan 1 gelas kaca solid.
Lihat gambar di samping:





3.Taruh ketiga koin di tangan kiri,lalu anda pegang gelas dengan tangan kanan.
Cara memegang gelas lihat gambar di samping:
(Ditangan kanan ini tersembunyi 1 koin)




4.Dengan satu hentakan tangan kiri kearah gelas yang di tutup oleh tangan kanan,maka 1 koin yang ada di tangan kiri secara bersamaan dengan hentakan akan masuk kedalam gelas yang di tutupi tangan kanan.

5.Lalu kita perlihatkan di tangan kiri hanya tinggal 2 koin,lalu kita taruh 2 koin di atas meja.

6.Ambil kembali 2 koin dan taruh di tangan kiri,lalu tutup gelas dengan tangan kanan,tapi keli ini kita tidak menggunakan hentakan,melainkan dengan cara meminum koin.
Lihat gambar disamping:




Lalu 1 koin secara bersamaan pada saat anda meminum koin di tangan kiri,akan masuk kedalam gelas yang di tutup tangan kanan.

7.Jadi sekarang ada 2 koin di dalam gelas dan 1 koin di tangan kiri.

8.Untuk koin yang terakhir,letakkan koin di atas meja,lalu tutupi dengan telapak tangan,maka setelah di angkat tangan kita, koin pun masuk kedalam gelas yang di tutupi tangan kanan.
Lihat Gambar:
Rahasianya

1.Kita gunakan 4 koin.
Lihat gambar:

2.1 koin kita sembunyikan di tangan kanan dengan cara mengepitnya,dan kita memakai 3 koin .
Lihat gambar:

3.Taruh 3 koin di tangan kiri,lalu tutupi gelas dengan tangan kanan yang ada 1 koin yeng tersembunyi.
Lihat gambar:


4.Pada saat menyentakkan koin di tang kiri,lalu secara bersamaan jatuhkan koin yang ada di tangan kanan.dan sekarang 1 koin sudah ada di dalam gelas.Pada saat anda ingin menunjukkan bahwa hanya ada 2 koin di tangan kiri yang sebenarnya ada 3 koin,cara menjatuhkan koinnya adalah:
Lihat gambar:
1 koin di kepit di tangan kiri lalu
Pindahkan 2 koin ketangan kanan

5.Kemudian katakan koin tinggal 2 di tangan kanan saya,lalu kepit 1 dari 2 koin di tangan kanan,dan koin yang tidak di kepit di pindahkan ke tangan kiri yang masih menyimpan 1 koin(Jadi yang di lihat penonton hanya ada 2 koin di tangan kiri,dan penonton tidak tahu bahwa 1 koin ada di selip di tangan kanan.pegang lagi gelas dengan cara menutup seperti gambar di No.3.lalu berpura-puralah meminum koin,dan pada saat meminum koin,jatuhkan lah 1 koin yang ada di tangan kanan,dan sekarang ada 2 koin di dalam gelas,dan perkiraan penonton tinggal 1 koin di tangan kiri,padahal ada 2 koin ,yang mana pada saat memindahkan 1 dari 2 koin di tangan kiri,koin yang tidak di kepitlah yang dijatuhkan ke tangan kanan.



6.Kemudian Kepit koin di tangan kanan dan pura-pura jatuhkan ke tanagan kiri,yang padahal di tangan kiri memang ada 1 koin yang di kepit.
Lalu hilangkan koin dengan cara’
Lihat Gambar:




Seolah-olah anda menekan koin hingga menghilang,padahal anda menjatuhkan koin kebawah dengan cara memutar-mutar tangan anda,dan pada saat koin telah jatuh ke bawah,kemudian angkat tangan anda dan secara serentak,jatuhkan juga 1 koin yang di selipkan di tangan kanan anda kedalam gelas,dan sekarang di dalam gelas sudah ada 3 koin,

7.Katakan “Sempurna”dan dapatkan aplaus yang meriah dari penonton.

Catatan: latihan,latihan,dan latihan,itu saran saya kalau anda ingin menjadi,magician sejati
sumber : kidukun

TEHNIK KEKUATAN PIKIRAN MEMBENGKOKAN BENDA MENTAL

Dalam salah satu aksinya, pesulap DeddyCorbuzier memegang sebuah sendok di tangan.Sorot matanya tajam memandangi. Dalam hitungan detik, gagang sendok itu melengkung dengan sendirinya. Aneh sekali. Padahal ia tidak menggunakan jari-jarinya. Bagaimana itu bisaterjadi?Membengkokkan sendok merupakan salah satu trik pesulap yang belakangan sering dimainkan.Selain, Deddy, David Copperfield atau Uri Geller
juga sering melakukannya. Kemampuan itu ternyata bisa dilakukan setiap orang. Bukan sihir,
bukan tipuan. Berikut ini kami sajikan trik itu agar anda bisa membengkokkan sendok.Ambil beberapa sendok dari dapur anda danletakkan di atas meja. Kemudian gunakan feeling anda dan biarkan sendok itu berbicara kepada anda untuk menentukan sendok mana yang nanti
anda pilih untuk dibengkokkan. Jika sudah dapat salah satu sendok, maka anda bisa segera
memulai.
Pegang gagang sendok secara vertical dan tatap
dengan seksama. Di dalam hati, perintahkan
sendok itu agar membengkok dengan bahasa
anda sendiri. Misalnya, “Hai sendok, bengkoklah
sekarang!” Pada asat mengucapkan sugesti itu,
anda harus yakin dan percaya diri.
Kemudian lakukan meditasi. Konsentrasikan
pikiran dengan rilek. Tarik nafas dan hembuskan
dengan teratur. Bayangkan nafas yang anda hirup
adalah energi dari semesta alam dan ia menjadi
sebuah bentuk bola emas di atas kepala anda.
Buang nafas yang anda sugestikan sebagai energi
engatif dan hirup udara segar ke dalam solar
plexus anda.
Lakukan tehnik itu kira-kira 15 tarikan nafas sambil
jari-jari anda memijat gagang sendok. Sugestikan
terus bahwa anda telah memiliki energi yang
cukup untuk membengkokkan sendok di tangan
anda. Jangan terburu-buru, kumpulkan terus
energi yang hirup dari nafas anda.
Dalam dua detik berikutnya, anda semakin
meningkatkan tarikan nafas dan hembuskan kuat-
kuat. Lakukan ini semakin cepat. Kemudian,
cepat-cepat anda berpaling ke arah lain, misalnya
memandangi jendela dalam hitungan satu detik.
Tapi, anda tetap memijat gagang sendok. Sekali
anda berteriak lebih cepat dan keras: bengkok!
bengkok! bengkok!
Anggap saja sendok itu bagaikan sebuah karet
yang lentur. Dan memang, sendok itu pelan-
pelan membengkok seperti karet. Setelah dua
atau tiga kali sendok itu melengkung, lepaskan ia
di meja dan tunggu satu menit. Sendok itu
berubah menjadi keras kembali, meski anda
memijatnya kembali.
Rahasia tehnik ini adalah energi yang didapat dari
pikiran. Energi itu hanya bisa didapat dari
konsentrasi, sugesti dan keyakinan tinggi. Lain
hari, jika anda berhasil membengkokkan sendok
lagi, tertawalah dengan keras seperti seorang
yang sombong. Anda berkata di dalam hati
bahwa anda telah membengkokkan sendok
berjuta-juta kali. Ini akan membuat anda semakin
percaya diri hingga anda akan lebih mudah dan
cepat membengkokkan sendok.
Tehnik ini diajarkan oleh Shannan D. Rohde,
seorang pakar dalam penelitian paranormal. “Ini
sama sekali bukan magik, ini murni kekuatan dari
pikiran, ”tegasnya. Menurutnya, energi yang
digunakan untuk membengkokkan sendok itu
juga bisa diterapkan dalam bidang lain. Misalnya
saja, anda ingin mematahkan sebatang besi,
tehnik pun bisa digunakan. Mungkin saja sugesti
manteranya berbeda. Katakan saja pada diri anda,
bahwa besi itu rapuh seperti kerupuk, sementara
tangan anda beratnya berton-ton. Maka patahlah
besi yang keras itu oleh sabetan tangan anda.
Jadi, mematahkan sendok itu tidak sulit kan?
sumber : kidukun

TRIK PAKU MASUK HIDUNG

efek: anda dapat memasukkan paku berukuran sedang ke dalam hidung
alat :
-paku
caranya:
1. sebenarnya ini adalah trik sulap yang sangaaat gampang...
2. siapkan paku berukuran sedang,
3. tusukan ke hidung
4. selesai...

cuma gitu ajah? oke,akan saya jelaskan. kenapa paku bisa masuk ke hidung.sebenarnya tidak ada trik khusus. tinggal masukkan pakunya ke dalam hidung dengan perlahan-lahan dan apabila anda merasa pakunya sudah mentok padahal masih banyak yang belum masuk, berarti anda salah memasukkannya.jangan masukkan di pinggir hidung dekat dinding hidung tempat bulu hidung.
tapi cobalah agak ke tengah.

NB. gunakan paku yang bersih 

TANTANGAN MAGIC SQUARE 5 X 5

Trik ini disubmit oleh Yana Tri Wardana, peserta The Battle of Wikumagic January 2010 kategori Second Division
Tantangan Magic Square 5x5 Yana
Sumber : Ini adalah salah satu pengembangan Magic Square-nya Joe Sandy( 4x4). Yaitu Magic Square 5x5. Saya menemukan rumus magic square ini murni otodidak selama 4 bulan lebih, walaupun belakangan di internet pun saya menemukan juga magic square 5x5 dengan rumus berbeda. Intinya sepengetahuan saya Magic Square ini ada dalam bukunya Martin Gardner sang Mathemagicians yang ditulis puluhan tahun yang lalu. Memang sedikit aneh seorang master Joe’ tidak pernah memainkannya di TV. Apakah dia’ belum tahu atau ada alasan lain?
Sebenarnya ini adalah trik mathemagics yang paling saya kuasai, karena hampir tiap minggu saya bermain, tapi demi kemajuan sulap Indonesia saya akn membagikannya gratis. Ingat kode etik saja.
Effect :
Aturan main Magic Square 5x5 hampir sama dengan Magic Square 4x4, namun ada sedikit penambahan perhitungan dan membuatnya menjadi lebih unik. Yaitu;
-Jika dijumlahkan secara horizontal ke-5 barisnya akan memiliki jumlah yang sama.
-Jika dijumlahkan secara vertikal ke-5 kolomnya akan memiliki jumlah yang sama juga.
-Jika dijumlahkan ke-2 diagonalnya akan memiliki jumlah yang sama juga seperti penjumlahan secara horizontal dan vertikal.
Plusnya :
-Jika dijumlahkan ke-4 kotak dipojok ditambah satu kotak dipusat pun akan memiliki jumlah yang sama seperti perhitungan sebelumnya.
-Jika dijumlahkan ke-5 kotak ditengah yang membentuk tanda + pun akan menghasilkan penjumlahan yang sama.
-Jika dijumlahkan ke-5 kotak ditengah yang membentuk tanda X pun lagi-lagi menghasilkan jumlah yang sama.
-Dan uniknya jika kita menambahkan pada lima kotak (kotak-kotak yang membentuk + dan X) yang mana saja selain ditengah, pun akan tetap sama hasilnya. Mungkin anda belum mengerti, dibawah akan saya jelaskan apa itu bentuk X dan bentuk +
Persiapan :
-Untuk Magician : Menghafal rumus Magic Square 5x5 juga bisa menghitung cepat (yang masih lambat bisa dilatih/ karena tidak ada kata terlambat), Kertas polos untuk digambar kotak 5 baris 5 kolom ( Magic Square5x5)
-Untuk Penonton : Pulpen/ spidol, dan alat bantu hitung (kalkulator, dsb).
Maka Rumusnya Adalah : Ada 2 Rumus
Rumus Magic Square 5x5 Baku

Rumus Magic Square 5x5 Dengan Menghafal Angka

Kita kosongkan 1 kotak (misal kotak E/ angka rahasia), kotak E ini paling mudah karena kita hanya menambah angkanya. Kotak yang lain pun bisa tapi campuran + dan -. Jadi, kita cukup menghafal angka
Baris 1 = 4, 21, 14, 10, angka rahasia (E),
Baris 2 = 16, 7, angka rahasia (E) + 2, 6, 18,
Baris 3 = angka rahasia (E) + 4, dengan melihat baris pertama, 3, 20, 13, 9,
Baris 4 = 17, 15, 11, angka rahasia (E) + 1, dari baris pertama, 5,
Baris 5 = 8, angka rahasia (E) + 3, dari baris pertama.
Jadi rumus ini berlaku untuk angka 49 keatas (4 + 21 + 14 + 10 = 49), sampai angka berapapun bisa asalkan yg diisi kotak E’-nya. Jika mau mengambil kotak yang lain (A, B, C, D) sebagai acuan, bisa saja tetapi rumus akan berubah.
Prosedur :
Contoh; jika angka yang dihasilkan dari campuran berbagai macam angka penonton = 74 maka angka rahasia = 74 – 49 = 25, angka yang dimasukan menjadi (4, 21, 14, 10, 25) 25 ini adalah angka rahasia yang menjadi acuan untuk mengisi baris selanjutnya.
*Catatan : untuk memulai permainan total angka penonton harus diatas 49, kalau tidak akan ada hasil minus.
Maka setelah dihitung akan muncul angka-angka sebagai berikut :
Jika garis kuning kita hitung (secara vertikal) maka jumlahnya akan 74, begitupun kolom-kolom/ vertikal selanjutnya akan sama 74.
Jika garis kuning kita hitung (secara hoprizontal) maka jumlahnya akan 74, begitupun baris-baris/ vertikal selanjutnya kan sama 74.

Jika dijumlahkan kelima kotak di tiap diagonal maka akan menghasilkan jumlah yang sama = 74

Ini maksud saya dengan tanda X dan +
‘Tanda X

Jika anda menjumlahkan kelima kotak yang terkena garis hijau maka akan menghasilkan angka yang sama 74
‘Tanda +

Jika anda menjumlahkan kelima kotak yang terkena garis merah maka akan menghasilkan angka yang sama.74
Bonus tambahan kelebihan dari Magic Square 5x5
Jika anda menjumlahkan lingkaran yanmg berwarna merah, anda pun akan mendapat angka 74, dan sekilas juga membentuk tanda +.

Jika anda menjumlahkan lingkaran yanmg berwarna merah, anda pun akan mendapat angka 74, dan sekilas juga membentuk tanda X.

Tanda ‘+ lain dan Tanda ‘X lain yang menghasilkan bilangan 74

Initnya ada 32 perhitungan berbeda yang akan menghasilkan jumlah 74 jika mengikuti aturan diatas.
Kesimpulan : Seperti kutipan dari ‘Joe Sandy ‘ di THE MASTER season 1 saat memainkan Magic Square 4x4, kurang lebih begini bunyinya ‘jika kita mampu menggabungkan kekuatan otak kiri, otak kanan, otak besar, otak kecil dan otak tidak waras kita maka kita mampu untuk mengisi magic square 4x4 yang saya lakukan barusan’, maka pesan tambahannya adalah dalam magic square 5x5 ini pikiran positiflah (tanda + ) yang membentuk pikiran positif sehingga mampu membantu menyeimbangkan angka- angka dalam 25 kotak ini sehingga bisa memiliki jumlah yang sama , walaupun ada juga tanda ‘X’/ miring, tapi jika kita melihatnya dari sisi lain (miring) maka ia akan tetap menjadi terlihat +, ‘maka berpikirlah positif disetiap kejadian yang kita lihat agar kita bisa mendapatkan pelajaran yang berharga darinya demi kesuksesan dimasa depan.